RESUME KKL PADA SURABAYA POST


M.ALI MARJUKI
2008 - 53 - 274
::. Phone. 0852 2555 5501                  ::.  E-mail. sidney_city1@yahoo.co.id
RESUME KKL PADA SURABAYA POST
Hari Ini Terjadi, Sore Ini Juga Tersaji
Telp. 031 566.7000                  Fax. 031 563.5000
SEJARAH SURABAYA POST
Surabaya post didirikan oleh Abdul Aziz beserta istrinya Tuty Aziz pada tahun 1953 yang mempunyai visi “mempertahankan warisan budaya” mempunyai andil besar dalam  menggalang derasnya pengikisan sejarah, semisal gedung-gedung sejarah yang hampir dimusnahkan investor yang luput dari saringan pemerintah setempat. Surabaya post juga pernah meminpin sanpai pada tahun 1995, namun pada saat Abdul Aziz surabaya post meninggal, surabaya post mengalami kendala yaitu tidak ada yang meneruskan dari pihak yang mendapatkan warisan dari Abdul Aziz dalam arti tutup.  Namun para karyawan surabaya post bergabung untu kelangsungan surabaya post yaitu berdiri lagi pada tahun 2002. Akan tetapi pada tahun 2003 surabaya post mendapat gugatan dari pihak yang mendapatkan warisan atas nama yang telah di hak patenkan,, maka surabaya post mengganti nama dengan SURABAYA NEWS,namun setelah 1 tahun surabaya news menyelidiki tentang hak patennya surabaya post teryata belum dipatenkan maka pada tahun 2004 suarabaya news berganti lagi pdengan nama SURABAYA POST dan langsung di hak patenkan.
LATAR BELAKANG SURABAYA POST
Surabaya Post adalah suatu perusahaan yang bergerak pada bidang penerbitan koran umum untuk semua golongan yang diterbitkan oleh PT Media Delta Espe. Terbit sore hari setiap hari, termasuk edisi hari Minggu (kecuali hari libur nasional tidak terbit), yanag berkantor pusat Jl. Mayjend. Sungkono 149 – 150 Surabaya. Adapun isi dari koran sore yang di muat meliputi berita local surabaya, luar kota surabaya, dan luar negeri yang diantaranya memuat berita,sport, iklan, ekonomi dan sebagainya.


ANALISA SWOT SURABAYA POST
Alasan surabaya post menerbitkan koran sore  dikarnakan koran sore belum ada dan menjadi satu-satu nya koran sore yang ada di kota terutama di kota surabaya (Strength). Kelebihan koran sore surabaya post yaitu segala informasi apa saja yang terjadi bermulai dari dini hari sampai sore hari bisa tercantum/di muat dalam surat kabar(koran) dan bisa langsung di baca/ketahui para konsumen. Namun kelemahan koran sore (Weakness) adalah keterbatasan waktu untuk pengedaran sampai ketangan konsumen dan wilayah untuk pengedaran/penjualan koran sore pun masih terbatas hanya beberapa wilayah saja seperati Bojonegoro raya, Madura, Surabaya raya, Mojokerto raya, Malang raya, dan Kediri raya. Dengan perkembangan jaman seperti media elektronik (Televisi dan Internet) merupakan suatu hal yang mengancam kelangsungan media cetak (Opportunity), dan di tambah lagi dengan harga kertas yang tiap yahun nya trus meningkat/naik (Threat).

SPESIFIKASI ALAT-ALAT YANG DIGUNAKAN
Adapun alat-alat yang di gunakan seperti beberapa pc Pentium4 dan 5 buah machintos (mac pro 2,I mac) yang saling behubungan dengan menggunakan kabel LAN dan di bagi menggunakan ROUTER. Untuk jaringan itu sendiri menggunakan jaringan SPEEDY dengan bandwith 60mb yang menjadi jaringan utama dan di backup dengan modem ISAT M2 yang menjadi jaringan cadangan, karena apabila jaringan speedy yang selaku jaringan utama mengalami trouble conection, maka secara otomatis isat m2 akan menngganti jaringan speedy itu dengan tanpa melakukan proses disconnection
  
PROSES PERCETAKAN KORAN SORE SURABAYA POST
Untuk proses percetakan, surabaya post bekerja sama dengan salah satu perusahaan percetakan di surabaya, untuk proses nya itu sendiri ada dua cara yaitu membawa berkas file secara langsung ke percetakan, cara ini dilakukan jika jaringan connection terputus total, dan pengiriman file yang sering digunakan secara On Line menggunakan FTP (File Transfer Protocol) ke percetakan, proses ini dilakukan ntuk mempercepat proses percetakan karena Setelah dicetak tim expedisi mengambil dan langsung di edarkan dengan cepat.ke berbagai daerah dan langsung di jual sehinggan para konsumen bisa langsung mengetahui segala informasi yang terjadi dari dini hari sampai sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentar