I
SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BAHAN BAKU
PADA CV. MULYO RAHARJO KUDUS

RUMUSAN MASALAH
Sesuai dengan judul yang penulis ajukan serta latar belakang pengambilanya, mka dalam perumusan masalah ini dijelaskan bagaimana merancang sistem informasi persediaan bahan baku yang ada pada CV. MULYO RAHARJO KUDUS yang berkaitan dengan pengolahan data terhadap pengendalian jumlah barang khususnya pada pemasukan dan pengeluaran jumlah barang secara tepat.

BATASAN MASALAH
Dalam pembatasan masalah tentang proses persediaan barang khususnya proses pemasukan dan pengeluaran barang dari gudang banyak masalah yang dijumpai, oleh karena itu penulis akan membatasi masalah yang akan dianalisis, mengingat adanya keterbatasan waktu,tenaga,fikiran dalam penyusunanya,sedangkan pembatasan masalahnya adalah sebagai berikut:
1. Prosedur pemasukan dan pengeluaran bahan baku di gudang
2. Barang-barang yang akan diteliti meliputi jenis-jenis barang atau bahan baku yang ada digudang
3. Parancangan sistem informasi yang mencakup pemasukan dan pengeluaran bahan baku.


II
KOMPUTERISASI LAYANAN ADMINISTRASI DATA TAMU HOTEL
PADA HOTEL SEGORO JEPARA

RUMUSAN MASALAH
Dari latar bekang masalah diatas, maka penulis dapat merumuskan masalah yaitu, bagaimana memberi alternatif solusi bagi karyawan Hotel Segoro Jepara dalam menghadapi permasalahan yang ada yakni dengan merancang dan membuat layanan komputerisasi data tamu hotel pada hotel segoro jepara dengan menggunakan sistem komputer yang sesuai dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan pengguna serta sumber daya yang ada.

BATASAN MASALAH
Untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan lingkup penelitian, maka begitu kompleknya masalah yang ada, maka perlu adanya suatu pembatasan masalah. Penulis membatasi masalah khususnya yang terjadi, antara lain;
1. Data tamu chek in dan chek out
2. Pembayaran biaya menginap di hotel
3. Pembayaran jasa yang di pakai (loundry dan restaurant)
4. Tool yang dipakai adalah Microsoft Visual foxpro 9.0 dan Microsoft SQL server 2000.

III
PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN IFORMASI
HOTEL NOTOSARI PERMAI KUDUS

RUMUSAN MALAH
Bertitik tolak dari uraian dan latar belakang, maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut : bagaimana merancang website hotel notosari permai kudus sebagai media penyampaian informasi dan berita sekaligus sebagai sarana promosi.

BATASAN MASALAH
Untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan lingkup penelitian, maka begitu kompleknya masalah yang ada perlu adanya suatu pembatasan masalah. Disini penulis membatasi masalah khususnya yang terjadi dibidang perancangan, antara lain;
1. Perancangan website dengan metode air terjun (Waterfall) sampai tahap intregation and system testing
2. Hasi dari perancangan website adalah Website Hotel Notosari permai kudus.


IV
SISTEM PEMBUKUAN
PADA PERUSAHAAN MULTISARI MEUBEL KUDUS

RUMUSAN MASALAH
Dari uraian diatas, maka penulis dapat merumuskan masalah yaitu bagaimana sistem informasi pembukuan dapat tersusun dengan baik, sehingga dapat menunjang proses pembukuan, ataupun pengambilan keputusan yang efektif.

BATASAN MASALAH
Untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan lingkup penelitian, maka begitu kompleknya masalah yang ada perlu adanya suatu pembatasan masalah. Disini penulis membatasi masalah khususnya yang terjadi dibidang pembukuan, antara lain;
proses pembuatan laporan pembukuan dan hal-hal yang berhubungan dengan hal tersebut yaitu:
1. Membuat rancangan sistem informasi pembukuan untuk kegiatan pengolahan data yang hasil akhirnya meliputi laporan harga pokok penjualan (HPP),laporan laba rugi dan laporan neraca.
2. membuat program pendukung desaigne sistem keuangan dengan bahasa pemrograman microsoft Visual Foxpro 9.0



V
SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEBSITE
DI SMA KELUARGA KUDUS

RUMUSAN MASALAH
Oleh karena adanya proses yang tinggi untuk membangun fasilitas komputer di seluruh sekolah di Indonesia dan adanya jarak yang cukup jauh antara sekolah provinsi di Indonesia, seperti internet pilihan yang cukup baik untuk mengembangkan komputer antara sekolah KanWil,Kandep dan DEPDIKNAS yaitu dapat dilakukan lewat internet, beberapa sekolah telah mengambil inisiatif untuk membangun fasilitas mereka sendiri berdasarkan langkah-langkah yang sudah ada ini dan membiarkan hal itu berkembang sendiri untuk tetap konsisten akan ketentuan belajar siswa, maka internet sebagai setrategi yang sesuai untuk menjadi medium komunikasi yang sah, dari hal tersebut, penilis merumuskan masalah
Bagaimana merancang Sistem Informasi Akademik di SMA Keluarga yang berbasis Website dapat membantu dalam menyebarluaskan informasi,sharing data dengan menggunakan PHP dan data base My SQL.

BATASAN MASALAH
Agar pemasalahan tidak menyimpang dari pokok perumusan masalah yang ada, maka penulis membatasi masalahnya pada :
1. Pembelajaran jarak jauh.
2. data siswa aktif dan data Alumnus
3. Registrasi siswa dan calon siswa secara online
4. menerapkan perancangan sistem informasi dengan menggunakan PHP dan My SQL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comentar